Friday 12 October 2012

6 Aktivitas di Hotel Paling Unik di Dunia

6 Aktivitas di Hotel Paling Unik di Dunia - Hotel biasanya menyediakan beberapa fasilitas yang bisa digunakan para tamunya saat ingin beraktivitas di dalam komplek hotel. Namun ada 6 Hotel yang menyediakan kegiatan paling unik di seantero dunia. Apa saja?

Berenang, fitnes dan yoga jadi kegiatan standar yang disediakan hotel. Apa jadinya jika hotel yang Anda inapi menawarkan kegiatan yang tidak biasa seperti fitnes di tengah danau. Penasaran? Inilah 6 hotel yang menyediakan aktivitas paling tak biasa di seluruh dunia, dirangkum dari Huffington Post, Selasa (9/10/2012):

1. Belajar lukisan Aborigin di Resor Ayer Rock

Resor Ayer Rock di Yulara, Northern Territory, Australia menawarkan kegiatan unik saat Anda sedang tidak ingin pergi jauh dari hotel. Resor yang berada di tengah padang savana ini memang diperuntukkan bagi para tamu yang ingin merasakan kehidupan Suku Aborigin. Tak heran, jika ada banyak kegiatan khas Aborigin di dalam resor.

Saat menginap di sini, Anda bisa melukis dengan motif Aborigin. Tidak tanggung-tanggung, orang Aborigin sendiri yang akan langsung mengajarkan Anda. Setelah puas memainkan kuas, Anda bisa latihan melempar boomerang di area luas. Ingin yang lebih menantang, Anda bisa ikut tur bertahan hidup ala Suku Aborigin.

2. Jadi Koboi di Triple Creek Ranch

Terletak di dekat Pegunungan Montana, AS, Triple Creek Ranch menawarkan kegiatan berkuda bagi para tamu-tamunya. Komplek bungalow yang berada di tengah pepohonan rimbun ini memang pas untuk beragam kegiatan yang dekat dengan alam. Di sini, para tamu bisa menunggangi kuda ala koboi. Ada jasa pelatihan menunggang kuda jika Anda belum mahir berkuda.

Namun acara berkoboi ini tidak bisa sepanjang tahun karena ada musim dingin yang membuat acara menunggang kuda tidak mungkin dilakukan. Tapi jangan kuatir, saat musim dingin, tamu bisa memancing di atas danau es atau meluncur dengan kereta salju yang ditarik oleh para anjing. Jika ingin berkuda, Anda bisa datang sekitar bulan Juni hingga pertengahan Oktober. Di luar bulan-bulan itu, Anda bisa berkegiatan khas musim dingin seperti di atas.

3. Menari Hula di Hotel Sheraton Waikiki

Hawaii terkenal dengan tarian hula-hulanya. Saat menginap di Hotel Sheraton Waikiki, Hawaii, ASAnda bisa belajar tarian ini dengan cuma-cuma. Hotel berfasilitas modern namun masih kental dengan suasana tradisional Hawaii ini bisa jadi destinasi liburan bagi tamu yang ingin mengenal tradisi orang Hawaii lebih dekat.

Selain menari Hula, tamu hotel juga bisa belajar cara membuat kalung bunga asli yang disebut dengan lei. Para tamu yang memiliki hasrat dalam musik bisa belajar ukulele dan mereka yang kental dengan seni bisa belajar memahat kayu menjadi sebuah bentuk cantik khas Hawaii. Tertarik?

4. Fitnes di tengah danau di Austin Spa Resort

Austin Spa Resort memiliki keutamaan dalam spa. Malah, resor ini jadi destinasi spa paling terkenal di Amerika Utara. Resor ini juga mengklaim tempatnya sebagai resor sehat yang ada di Texas. Bagaimana tidak, pengunjungnya bisa fitnes dengan cara yang tidak biasa.

Di sini, pengunjung bisa bersepeda ala fitnes di tengah danau. Jadi, alih-alih melihat cermin atau tamu lain, Anda bisa olahraga sambil menghirup udara segar dan pemandangan hijau. Selain itu, Anda juga bisa yoga di tengah hutan nan hijau dan tenang. Tenangkan diri Anda sambil menikmati alam yang menyegarkan.

5. Jadi pemain polo di Hotel Estancia Vik Jose Iganacio

Tak jauh dari Kota Punta del Este di Uruguay, ada Hotel Estancia Vik Jose Iganacio yang bisa membuat tamunya menjadi pemain polo. Hotel ini memiliki kegiatan bermain polo yang bisa dimainkan para tamunya. Tak perlu pusing mencari kostum polo karena ada peralatan polo yang disediakan di sana.

Hotel yang berada di atas tanah seluas 160 hektar persegi ini memiliki lapangan polo yang luas. Hotel ini juga memiliki pelatih profesional yang bisa mengajarkan Anda bermain polo. Jika merasa sudah yakin dengan kemampuan, Anda bisa gabung dalam tim polo yang akan bermain reguler. Namun jika merasa tidak jago, Anda bisa juga kok menonton pertandingan dari tepi lapangan.

6. Bermain sirkus di Resor Club Med

Bayangkan jika Anda bisa melayang dan melintir di tengah udara layaknya pemain akrobat di sirkus? Saat menginap di salah satu resor Club Med, hal seperti bukannya tidak mungkin untuk dicoba. Resor yang tersebar di banyak negara ini memiliki kegiatan unik yang wajib dicoba mereka yang suka tantangan. Resor ini memiliki trapeze dalam dua jenis yaitu untuk orang dewasa dan anak-anak.

Alat ini sudah dijamin aman karena ada pelatih dan sekuriti yang menjaga para tamunya saat ingin mencoba jenis akrobat ini. Jaring keamanan juga tersebar di sekitar trapeze sehingga tak perlu takut saat Anda terpeleset atau terjatuh saat sedang melayang di udara. Jika benar-benar tertarik, Anda bisa belajar mengenai akrobat ini ke para pengajar profesional yang ada di hotel ini.

6 Aktivitas di Hotel Paling Unik di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown