Friday 12 October 2012

Di Hotel Ini, Tamu Dilukis Saat Tidur

Di Hotel Ini, Tamu Dilukis Saat Tidur - Atas nama seni, beberapa hotel di Berlin, London dan Paris membuat konsep unik sekaligus aneh. Akan ada robot yang melukis Anda saat sedang tidur. Tertarik menginap di sini?

Hotel Ibis di Berlin, London dan Paris sedang mencari 40 tamu hotel yang mau dilukis saat sedang tidur, dilansir dari News Australia, Rabu (3/10/2012). Tak perlu merasa risih atau takut, karena bukan manusia yang akan melukis Anda melainkan robot. Ya, ada robot dengan kuas yang siap menghasilkan hasil lukisan indah dari proses tidur Anda.

Agar tidak mengganggu kenyamanan dan mengurangi kealamian tidur seseorang, robot ini tidak ditempatkan di satu ruangan yang sama. Jadi Anda bisa tidur dengan nyaman tanpa harus merasa risi karena ada robot berkuas yang mengamati Anda tidur. Sementara pergerakan Anda akan tetap direkam dan disampaikan melalui kuas dan kanvas oleh robot dengan sambungan wifi.

Kasur di hotel ini akan dilengkapi dengan 80 sensor yang akan menyampaikan pergerakan Anda, suara, serta temperatur badan Anda ke robot pelukis. Sedangkan robot ini akan membuat sebuah karya seni yang unik berdasarkan informasi yang didapat dari pergerakan Anda. Berbeda dengan lukisan pada umumnya, lukisan dari tangan robot ini tidak akan berbentuk tubuh Anda.

Lukisan yang dihasilkan bertema unique acrylic paintings atau yang berarti lukisan akrilik yang unik. Alih-alih menggores bentuk tubuh, kuas itu malah akan menghasilkan lukisan abstrak yang unik di kanvas. Nantinya, lukisan ini akan ditampilkan dalam pameran Nocturnal Art. Acara ini akan diadakan di Paris pada 8 Oktober 2012 mendatang, disusul Berlin pada tanggal 26 Oktober dan London pada 4 November 2012.

Penyelenggara acara belum memutuskan apakah akan memasukkan tamu yang berpasangan. Masalahnya, pergerakan dan temperatur mereka bisa jadi berbeda karena ada kemungkinan mereka melakukan hubungan seks. Mau jadi objek lukis?

Di Hotel Ini, Tamu Dilukis Saat Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown